Cara Menanam Daun Bawang Di Polybag Sekitar Rumah

Daun bawang adalah salah satu sayuran yang masih satu jenis dengan bawang, orang-orang sering menggunakanya untuk memasak. Daun bawang biasa di pakai untuk membuat martabak, sop, bumbu tabur pada soto dan masih banyak lainya.

Daun bawang yang sering di jumpai adalah jenis allium fistulosum, kadang-kadang sebagian orang menyebutkan sebagai bawang prei. Tanaman ini dapat tumbuh di dataran tinggi atau pegunungan dan juga dataran rendah. Bagi anda yang suka dengan rasa dari daun bawang ini serta punya waktu luang tidak ada salahnya menanam di sekitar rumah.

Untuk menanam di perkarangan rumah ada berbagai cara yang bisa di lakukan di antaranya dengan menggunakan polybag. Pada hari ini KiniKuTahu akan berbagi informasi cara menanam daun bawang di polybag sekitar rumah. Sebelum memulai ada beberapa hal yang perlu anda sediakan.

Apa Yang Perlu Di Siapkan Untuk Menanam Daun Di Polybag?

» Tanah Subur

Tanah adalah media penting yang harus benar-benar di perhatikan agar luncang yang anda tanam akan tumbuh dengan subur. Di butuhkan pengetahuan bagaimana cara membuat tanah menjadi subur bagi anda yang tanahnya tidak mendukung.

» Polybag Tebal

Dengan ukuran tanaman bawang daun yang pendek maka cukup dengan memakai polybag ukuran 15 x 30. Untuk mendapatkan polybag bisa membelinya di toko plastik terdekat. Kendala yang sering di hadapi adalah polybag yang di jual ukuranya tipis sehingga mudah robek, bagi anda yang tahu info penjual polybag tebal dapat berbagai pada kolom komentar.

» Sarung Tangan

Sarung tangan adalah kelengkapan berikut yang mesti anda persiapkan. Sarung tangan ada yang tipis dan ada yang tebal. Supaya awet dan tidak mudah robek memilih yang tebal adalah sebuah keharusan dan hal ini justru lebih menghemat pengeluaran.

» Cangkul

Cangkul bukanlah barang asing lagi, walaupun bukan petani hampir di katakan semua orang memilikinya dan jika pun tidak punya untuk memperolehnya bukan hal yang sulit.

Sesudah tersedia semua mulalilah dengan memasukan tanah ke dalam polybag di susun sedemikian rupa agar terlihat rapi. Perlu di perhatikan pastikan tanah tidak terlalu renggang dan juga tidak terlalu padat sebab akan berpengaruh kepada pertumbuhan luncang.

Letakanlah 1 sampai 2 hari di tempat yang teduh setelah itu pindahkanlah ke tempat yang panas. Panas yang di perlukan oleh bawang supaya tumbuh subur dan lebat adalah panas dari pagi sampai sore. Untuk mendapatkan bibit bawang daun bisa membeli di market place ataujika tidak mau repot dapat membeli di warung sayuran.

Tonton Liputan Kami Juga Di Youtube

Terima kasih, dukung kami dengan cara bagikan artikel ini agar dapat terus berbagi hal menarik serta bermanfaat lainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *